Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Kamis, 15 Desember 2011

Pd 086: Peranan Alat Peraga Kit Terhadap Peningkatan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD 03 Besito Gebog Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005


ABSTRAK 

xxxxxxxxx. Peranan Alat Peraga Kit Terhadap Peningkatan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD 03 Besito Gebog Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005. Skripsi Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret Surakarta. Juli 2005.
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui hasil belajar IPA siswa kelas V SD 03 Besito Gebog Kebupaten Kudus semester 2 tahun pelajaran 2004/2005. 2) Mengetahui pertanan alat peraga Kit untuk dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar siswa kelas V SD 03 Besito Gebog Kabupaten Kudus semester 2 tahun pelajaran 2004/2005.
Desain penelitian ini adalah one group pretest postets merupakan gabungan dari desain pretest postets dengan desain static one group compariston. Pada penelitian eksperimen desain penelitiannya menggunakan kelompok eksperimen (T1) dan kelompok control (T2), yang diberikan perlakuan yaitu penggunakan alat peraga Kit pada pembelajaran IPA. Sedangkan kelompok kontrolnya tidak diberikan perlakuan Teknik pengambilan sanmpling menggunakan sampling kuota. Penentuan sampling penelitian ini terdapat semua siswa kelas V SD 03 Besito Gebog Kabupaten Kudus semester 2 tahun pelajaran 2004/2005., sebanyak 20 siswa, hal ini dilakukan karena jumlah populasi dipandang sedikit/kecil. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistic terapan rumus t tes.
Berdasarkan pembahasan hasil penelitian disimpulkan bahwa :
1)      Adanya perbedaan prestasu belajar IPA siswa yang diajar dengan menggunakan alat peraga Kit dan metode konverional. Penggunaan alat peraga Kit dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Hal ini dapat dilihat dari nilai keadaan awal kelompok eksperimen yang mempunyai rata – rata 69 menjadi 81,5 setelah dilakukan penerapan alat peraga Kit pada pembelajaran guru di kelas V SD 03 Besito Gebog Kabupaten Kudus semester 2 tahun pelajaran 2004/2005.
2)      Prestasi belajar IPA siswa dengan menggunakan alat peraga Kit lebih baik dari pada dengan menggunakan metode konversional. Penggunaan alat peraga Kit pada siswa kelas V SD 03 Besito Gebog Kabupaten Kudus semester 2 tahun pelajaran 2004/2005. membuat siswa aktif, memiliki rasa ingin tahu, dan terangsang untuk belajar mandiri, bagaimana menemukan sesuatu atau konsep dan berusaha memecahkan masalah.



Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar