Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Minggu, 04 Desember 2011

PTK SMA 055 = Pd 643: Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Melalui Metode Sugesti-Imajinasi Dengan Media Lagu Siswa Kelas Xa Sma Negeri 2 Blora


SARI

Dian,  Rachma. 2007.  Peningkatan  Keterampilan  melalui  Metode  Sugesti-
Imajinasi dengan Media Lagu pada Siswa Kelas XA SMA Negeri 2 Blora. Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang.  Pembimbing  I:  Drs.  Wagiran,  M.Hum.,  Pembimbing  II:  Dr. Subyantoro, M.Hum.

Kata Kunci: keterampilan menulis, paragraf deskripsi, metode sugesti-imajinasi, media lagu.
Berdasarkan observasi awal yang dilakukan penulis, keterampilan menulis paragraf deskripsi kelas XA SMA Negeri 2 Blora masih rendah. Rendahnya kemampuan siswa dalam menulis paragraf deskripsi disebabkan oleh faktor intern dan ekstern. Faktor intern berasal dari siswa, sedangkan faktor ekstern, salah satunya  berasal  dari  metode  guru  dalam  melaksanakan  pembelajaran  dan minimnya penggunaan media dalam proses pembelajaran. Pemilihan metode dan penggunaan media berdasarkan tuntutan KBK ini memberi kebebasan kepada guru untuk memilih metode dan menggunakan media yang beragam, sesuai dengan tujuan pembelajaran.
Berdasarkan paparan di atas, penelitian ini mengkaji 2 masalah yaitu (1) bagaimanakah  peningkatan  keterampilan  menulis  paragraf  deskripsi  melalui metode sugesti-imajinasi dengan media lagu pada siswa kelas XA SMA Negeri 2 Blora setelah mengikuti pembelajaran dan (2) bagaimanakah perubahan perilaku siswa setelah dilakukan pembelajaran keterampilan menulis paragraf deskripsi melalui metode sugesti-imajinasi dengan media lagu pada siswa kelas XA SMA Negeri 2 Blora setelah mengikuti pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mendeskripsi peningkatan keterampilan menulis paragraf deskripsi siswa kelas XA SMA Negeri 2 Blora, setelah dilakukan pembelajaran menulis paragraf deskripsi menggunakan metode sugesti-imajinasi dengan media lagu dan (2) mendeskripsi perubahan tingkah laku siswa kelas XA SMA Negeri 2 Blora, setelah dilakukan pembelajaran menulis paragraf deskripsi menggunakan metode sugesti-imajinasi dengan media lagu.
Penelitian ini dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tahap siklus I dan tahap siklus II. Subjek penelitian ini adalah keterampilan menulis paragraf deskripsi melalui metode sugesti-imajinasi dengan media lagu. Penelitian ini menggunakan dua variabel, yaitu peningkatan keterampilan menulis paragraf deskripsi dan metode sugesti-imajinasi dengan media lagu. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik tes dan nontes. Teknik tes berupa hasil tes keterampilan menulis paragraf deskripsi. Dan untuk teknik nontes berupa data perilaku siswa dari hasil observasi, jurnal siswa, jurnal guru, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kualitatif dan kuantitatif. Kedua teknik tersebut dianalisis dengan membandingkan hasil tes siklus I dan siklus II.
Hasil  penelitian  ini  menunjukkan  adanya  peningkatan  keterampilan menulis paragraf deskripsi melalui metode sugesti-imajinasi dengan media lagu. Nilai  rata-rata  kelas  pada  tahap  pratindakan  sebesar 62,1  dan  mengalami peningkatan sebesar 3,1 poin menjadi sebesar 65,2. Selanjutnya pada siklus II nilai rata-rata kelas meningkat menjadi 72,22. Setelah menggunakan metode sugesti-imajinasi dengan media lagu juga terjadi perubahan tingkah laku siswa. Siswa yang sebelumnya merasa kurang antusias terhadap pembelajaran menulis paragraf  deskripsi  menjadi  antusias,  senang,  dan  tertarik  setelah  mengikuti pembelajaran menulis paragraf deskripsi melalui metode sugesti-imajinasi dengan media lagu.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penulis menyarankan kepada guru agar  menggunakan  metode  sugesti-imajinasi  dengan  media  lagu  pada pembelajaran  menulis  paragraf  deskripsi.  Bagi  peneliti  disarankan  agar melakukan penelitian yang sama tetapi dengan menggunakan metode dan media pembelajaran yang lain.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar