Pencarian

Memuat...

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke 085 725 363 887


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Rabu, 21 Desember 2011

Pd 095: Efisiensi Pembelian Bahan Baku Ditinjau Dari Biaya Persediaan Pada CV Alisha Gallery Di Surakarta


ABSTRAK

Erna Suryani, A. 210 990 076: Efisiensi Pembelian Bahan Baku Ditinjau dari Biaya Persediaan pada CV. Alisha Galery. Program Pendidikan Ekonomi Bidang Keahlian Khusus Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2004.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana tingkat efisiensi pembelian bahan baku di CV. Alisha Gallery ditinjau dari biaya persediaan?”
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui tingkat pembelian bahan baku yang optimal dengan biaya yang ekonomis, 2) Untuk mengetahui tingkat kebutuhan dan jumlah pembelian bahan baku yang optimal untuk masa yang akan datang yang didasarkan pada forecast penjualan, dan 3) Untuk mengetahui sejauhmana implikasi pengendalian persediaan bahan baku terhadap biaya persediaan bahan baku.
Dari hasil analisis yang penulis lakukan, dengan menggunakan kuantitas pembelian (EOQ), persediaan pengaman (Safety Stock), titik pemesanan kembali (ROP) dan total biaya persediaan (TIC) terdapat selisih atau penghematan dari Total Inventory Cost (TIC) menurut kebijakan perusahaan dengan menurut metode EOQ untuk bahan baku bookcase tahun 1999 sebesar Rp. 77.783, tahun 2000 Rp. 566.350 dan tahun 2001 sebesar Rp. 838.261, dan tahun 2002 sebesar Rp. 1.786.211. Sedangkan untuk bahan baku bedside terdapat penghematan untuk
1999 sebesar Rp. 333.540, tahun 2000 sebesar Rp. 130.979, tahun 2001 Rp. 230.396, dan tahun 2002 sebesar Rp. 564.598.
Dari hasil analisis di atas maka dapat disimpulkan bahwa dengan adanya dalian biaya persediaan bahan baku yang lebih ekonomis menggunakan metode EOQ dapat lebih mengefisienkan pembelian bahan baku serta memperlancar proses produksi pada perusahaan CV. Alisha Gallery sehingga hipotesis dalam penelitian ini dapat teruji kebenarannya.

Kunci: Efisiensi pembelian bahan baku



DAFTAR PUSTAKA

 Agus, Ahyari. 1996. Manajemen Produksi Perencanaan Sistem Produksi. Yogyakarta: BPFE.
Bambang. Riyanto. 1996. Dasar-dasar Pembelajaraan perusahaan. Yogyakarta: BPFE.
Budianto A.N. 2001. Pengaruh Pengendalian Persediaan Bahan Baku Dalam Pencapaian Efisiensi Biaya Persediaan Bahan Baku Pada Perusahaan Tegel UD.Jadi Indah Sragen Tahun 1999-2000. Skripsi. Surakarta: FKIP UMS.
Ellen Christina, M. Fuad, Sugiarto, Edy Sukarno. 2001. Anggaran Perusahaan Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: PT. Grarnedia Pustaka Utama.
Gunawan A.S dan Marwan A. 1996. Anggaran Perusahaan Buku 1. Yogyakarta: BPFE.
Munandar M. 1998. Budgeting Perencanaan Kerja Pengkoordinasian Kerja Pengawasan Kerja. Yogyakarta: BPFE.
Nafarin M. 2000. Pengganggaran Perusahaan. Jakarta: Salemba Empat.
Nuo,roho, S.A. 2002. Peranan Forecast Penjualan Sebagai Dasar Penentuan Pembelian Bahan Baku Yang Optimal Pada Perusahaan Batik “Cantik Manis” di Sukoharjo. Skripsi. Surakarta: Fakultas Ekonomi UMS.
Prawirosentono, Sujadi. 1997. Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta: Bumi Aksara.
Sofjan Assauri. 1993. Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta: LPFE UI.
Sugiyono, 1999. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.
Sukanto Reksohadiprodjo dan Indriyono, Gito Sudarmo. 1996. Manajemen Produksi. Jakarta: BPFE.
Syspros Madridakis, Stevent Wheelwright, Victor E, Mc. Gee. 1993. Metode dan Aplikasi Peramalan. Jakarta: Erlangga.


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar