Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Jumat, 23 Desember 2011

E 330 : Analisis Strategi Pemasaran, Faktor Promosi dan Pelayanan terhadap Peningkatan Penghimpunan Dana Masyarakat pada PT. Bank BPD Jateng


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
Pertumbuhan perekonomian di hidonesia sekarang ini sangat pesat sekali den ini dapat dilihat stidah banyak kegiatan ekonomi yang terjadi baik pada penisahaan­perusahann besar maupun pada perusahann-perusahaan kecil. Dengan adanya perkembangan tersebut akan menyebabkan munculnya, penisaliaan-penisaliaan baru baik yang memproduksi barang sejenis maupun tidak sejenis.
Demikian pula pada perusahaan perbankan, sejak digulirkannya deregulasi perbankan 27 Oktober 1988 atau yang terkenal dengan pakto 88, Pemerintah memberikan kemudahan / peluang dibukanya bank-bank baru dengan modal yang hanya 10 milyar. Para pengusaha / pemilik modal berlomba-lomba untuk mendirikan penisahaan perbankan, sehingga bank-bank baru banyak bermunculan.
Seperti halnya pada perusahaan barang lainnya, maka penisahaan jasa perbankan memiliki tujuan dimana menghendaki laba yang memungkinkan. Sebab setiap penisahaan akan selalu berusaha mencapai apa, yang menjadi tujuan terakhir yaitu laba, yang maksimal. Oleh karena itu seorang manajer / pimpinan perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan bertisaha mainpu melaksanakan fungsi manajemen dengan baik yaitu meliputi perencanaan, pengkoordinastan, pengorganisasian serta. pengawasan. Jadi seorang manajer mempunyai peranan yang sangat besar dalam usaha mencapai tujuan perusahaan. Adapun tujuan perusahaan secara umum adalah mencari laba dengan menggunakan sumber-sumber ekonomi yang dimilikinya, sehingga manajer akan berusaha mencari tahu apa yang mempengaruhi jumlah produk yang dijual serta apa yang mempengaruhi penurunan jumlah produk. Hendaknya mereka melihat sisi-sisi yang dapat membantu menjawab permasalahan yang diliadapi. Apakah sisi intern sendiri yang menyangkut manajemennya yang tidak baik karena kurangnya penugasan terhadap manajemen perusahaan atau mwigkin pelayanan kepada konsumen / nasabah yang kurang memuaskan. Atau kemungkinan sisi ekstern yang meliputi pemasaran produk kepada colon nasabah / konsumen di daerah agar mendapatkan pelayanan yang mudah. Untuk merealisir tujuan tersebut strategi bersaing dalam pemasaran merupakan salah satu fungsi perusahaan yang sangat diperlukan dalam menjalankan kegiatan pemasaran dalsm perusahaan jasa perbankan.
Sebagaimana telah dimaklmi bersama bahwa perencanaan akan merupakan proses yang mengawah atas segenap usaha atau kegiatan suatu lembaga usaha sehingga unsur perencanaan merupakan fungsi kegiatan utama dan pertama dari setiap lembaga usaha. Di dalam setiap kegiatan perencanaan akan menyangkut tiga hal utania yaihi proses berfikir (pemikiran), penetapan tindakan dan dimensi waktu. Hal yang berkaitan dengan pemikiran adalah adanya tujuan analisis, perhitmigan, alat pengukur dan yang dipergunakan. Hal yang berkaitan dengan waktu adalah perencanaan tahunan (annual planning) dan perencanann 5 tahunan (long range planning). Dengan memperhatikan hal tersebut di atas maka sebenarnya kegiatan perencanaan akan melibatkan pada seluruh fungsi yang ada di dalam suatu perusahaan / organisasi, sehingga tanggung jawab kegiatan perencanaan akan berada pada segi lembaga usahanya, dan perencanaan yang baik akan memberi arah yang jelas dalam pelaksanaan, sedangkan sekitarnya perencanaan yang jelek akan semakin menyesatkan di dalam pelaksanaan.
Bertolak dari uraian tersebut penulis mencoba menganalisa faktor-faktor strategi pemasaran serta pelayanan kepadan konsumen / nasabah di PT. Bank BPD Jateng, sehingga penulis mengambil judul “Analisis Strategi Pemasaran, Faktor Promosi dan Pelayanan terhadap Peningkatan Penghimpunan Dana Masyarakat pada PT. Bank BPD Jateng”

B.     Perumusan Masalah
Dalam kondisi perekonomian dewasa, ini dimana sektor ekonoini masih sulit, persaingan dalam usaha perbankan sangat ketat, sehingga bank dalam memasarkan produknya membutuhkan strategi yang efektif agar tilitian perusahaan dapat tercapai.
Faktor promosi dan pelayanan dapat mempengaruhi nasabah untuk bersedia menggunakan / membeli produk dan jasa yang ditawarkan oleh bank.
Dari uraian tersebut maka perumusan masalah dari usulan ini adalah :
1.      Apakah promosi dan pelayanan berpengaruh terhadap peningkatan penghimpunan dana masyarakat.
2.      Manakah yang lebih berpengaruh antara strategi pemasaran, faktor promosi dan pelayanan terhadap peningkatan penghimpunan dana masyarakat pada PT. Bank BPD Jateng.
3.      Strategi bersaing mana yang paling tepat di dalam meningkatkan penghimpunan dana masyarakat.

C.    Tujuan Penelitian
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut :
  1. Untuk mengetahui apakah faktor promosi dan pelayanan mempengaruhi terhadap peningkatan penghimpunan dana masyarakat.
  2. Untuk mengetahui variabel mana yang lebih berpengaruh antara faktor promosi dan pelayanan untuk strategi bersaing terhadap peningkatan penghimpunan dana masyarakat.
  3. Untuk mengetahui strategi pemasaran yang paling tepat di dalam meningkatkan penghimpunan dana. masyarakat.

D.    Kegunaan Penelitian
Penelitian ini diharapkan mempunyai kegunaan sebagai berikut :
  1. Bagi Perusahaan
Dapat digunakan oleh pimpinan perusahaan sebagai bahan pertimbangan dalam merencanakan strategi bersaing yang paling tepat bagi perusahaan
  1. Bagi Pihak Lain
Hasil penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran baik bagi para teoritis maupun bagi para praktisi sebagai masukan untuk penilaian sejenis di masa yang akan datang.

E.     Tinjauan Pustaka
Dalam istilah bisnis strategi memang dapat mempunyai arti yang bermacam-macam, namun esensinya tidak jauh berbeda. Kata strategi berasal dari kata “strategia' (W. Lestil Rue. dan Phyllis G Holand dalam Djoko Santoso, 1998: 5) yang berarti suatu seni dan pengetahuan tentang pengendalian kektiaten millter. Selanjutnya strategi diartikan sebagai suatu penelitian dan evaluasi berbagai alternatif cara untuk pencapaian misi atau tujuan temiasuk pemilihan altematifnya, sehingga dapat pula diartikan sebagai garis besar rencana manajemen untuk mencapai tujuan.
Dilihat dari luas dan sektor strategi maka strategi dapat dibedakan menjadi strategi perusahaan dan strategi bisnis. Strategi perusahaan biasanya berlaku bagi suatu perusahaan secara keseluruhan karena merupakan pola keputusan dan perusahaan yang menentukan serta mengungkap tujuan, sasaran yang hendak dicapai. Perumusan-perumusan strategic bagi perusahaan hanya merupakan bagian dari top manajemen sehingga relatif bersifat internal. Sedangkan strategi bisnis menipakan penentu tentang bagaimana perusahaan akan bersaing dan menempatkan dirinya di antara para pesaingnya.




DAFTAR PUSTAKA

Bambang Riyanto, 1993. Dasar-dasar Pembelanjaan Perusahaan, Yayasan Penerbit Gajah Mada, Yogyakarta.
Fakultas Ekonomi, 2000, Peraturan Umum dan Pedoman Penyusunan Skripsi, FE UNISRI Surakarta.
Djoko Santoro SE MM, 1998, Perencanaan Strategic, Lembaga Manajemen STIE Bank BPD Jateng.
Philip Kotler, 1995. Management Pemasaran: Analisis Perencanaan Implementasi dan Pengendalian,  Sdemba Empat, Jakarta.
M. Manullang. 1989. Dasar-dasar Management  , Ghalla, Jakarta.
Michael E. Porter. 1995. Strateti Bersaing, Tehnik Menganalisis Industri dan Pesaing, Edisi 4 Erlangga, Jakarta.
M. Mursid. 1997, Manajemen Pemasaran  , Bumi Aksara, Jakarta.
Napa J. Awat SU, 1990, Manajemen Strategi. Suatu Pendekatan Sistem, Liberty, Yogyakarta.


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar