Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Senin, 16 Mei 2011

Pd 027 : PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA (MEMBACA) MELALUI PEMBELAJARAN KELOMPOK (PARTISIPASIF) SISWA KELAS 1 SD NEGERI 1 PRAMBATAN LOR KECAMATAN KALIWUNGU KABUPATEN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005

ABSTRAK

xxxxxxxxxxxx, PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA (MEMBACA) MELALUI PEMBELAJARAN KELOMPOK (PARTISIPASIF) SISWA KELAS 1 SD NEGERI 1 PRAMBATAN LOR KECAMATAN KALIWUNGU KABUPATEN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005. Skripsi, Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Agustus 2005.
Peningkatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan prestasi belajar bahasa Indonesia (membaca) melalui pembelajaran kelompok (partisipasif) di kelas I SD Negeri I Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2004/2005.
Pemusan masalah yang diajukan adalah apakah melalui pembelajaran kelomok (partisipatif) dapat meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia (membaca) di kelas I SD Negeri I Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2004/2005.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tindakan kelas, sedangkan strategi yang digunakan adalah studi kasus dengan langkah – langkah menyusun rencana, mengadakan tindakan, observasi, dan mengadakan refleksi. Teknik sampling dalam penelitian ini tanpa melakukan seleksi atau peneliti tidak membatasi jumlah informan atau siswa yang diteliti, sedangkan peneliti yang diteliti sejumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi langsung, dan tes. Analisis data adalah analisis kasus.
Dari keseluruhan putaran atau siklus yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa guru telah mampu meningkatkan prestasi belajar bahasa Indonesia (membaca) melalui pembelajaran kelompok (partisipatif) siswa kelas I SD Negeri I Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2004/2005.dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan melalui pembelajaran  kelompok (partisipatif) serta selalu membawa unsure – unsure dalam pembelajaran. Dalam setiap putaran atau siklus selalu membawa dampak yang positif yatu keraha peningkatan perkembangan kemampuan dan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa kelas I SD Negeri I Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2004/2005.

DAFTAR PUSTAKA

Abu Ahmadi. 2002. Psikologi Sosial. Jakarta: Rineka Cipta.
Adi Negoro. 1954. Kamus Bahasa Indonesia Modern.
Akhadiah, S.M.K. dkk. 1992. Bahasa Indonesia III. Jakarta: Dept. P dan K
Anton M. Moeliono. 1988. Psikologi Belajar. Yogyakarta: Rineka Cipta.
Broto, A.S. 1975. Membaca. Jakarta: Bina Bahasa.
Bukhori, M. 1977. Pengantar Psikologi Pendidikan. Bandung: Jermare
Chalijah Hasan. 1994. Dimensi-Dimensi Psikologi Pendidikan. Surabaya: Al­Ikhlas.
Dakir. 1993. Dasar-dasar Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Darmiyati Zuhdi. 1996/1997. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di
Kelas Rendah.
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Darmiyati Zuhdi dan Budiarsih. 1996. Pembelajaran Deegan Alat Peraga Media Elekironik. Jakarta: Ul Press.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1993. Kurikulum Pendidikan Dasar. Jakarta: Dirjen Dikdasmen
­­­­­­­­­­­­­__________________1976. Pedoman Proses Belajar Mengajar di Sekolah Dasar. Jakarta: Dirjen Dikdasmen.
Eko Siswanto, SP Darminto. 1995/1996. Petunjuk Penggunaan Alat Peraga Membaca Menulis Permulaan di Sekolah Dasar Kelas I Direktorat Pendidikan Dasar. Jakarta.
Gorys Keraf. 1988. Komposisi. Jilid 1. Ende Flores: Nusa Indah.
Hartono dan Edy Legowo. 2003. Penelitian Tindakan Kelas. Departemen Pendidikan Nasional: Bandung..
Jas Daniel Parera. 1990. Menulis Tertib Dan Sistematis. Jakarta: Erlangga.
lovvit William S 1980 The Reuvation Reading And Writing New York.Me. Grave Hill,
Mahmud Ali Yahya. 199 1. Belajar Membaca dan Meulis. Jakarta: Bina Aksara.
Mochtar Bukhori. 1995. Teknik-teknik Evaluasi Dalam Pengajaran. Bandung: Jermare.
Muhibin Syah. 1995. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Andi Offset.
Nasution. 1982. Psikologi Pendidikan. Jakarta Aksara Baru.
Ngalim. Purwanto. 1990. Psikologi Pendidikan Suatu Pendekatan Baru.. Bandung: PT. Rosda Karya.
Owen. 1988. Taxonomy of Education Objectives, A Classification of Educational Goal. Hand Book 1. Cognitive Domain. London: Longman Group Limited.
Ratna Wilis Dahar. 1939. Teori-teori Belajar. Jakarta: Erlangga.
Sabarti Akhadiah. 1991. Pengantar Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Liberti.
Slameto. 1995. Belajar Dan Fakfor-fakfor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjono, D. 1992. Strategi Pembelajaran. Bandung: Krida Nusantara Press.
Soejono, Ag. 1983. Melodik Khusus Bahasa Indonesia. Bandung: Angkasa Offset.
Suharno. 1989. Interaksi Belajar Mengajar. Surakarta: FKIP Press. Suharsimi
Arikunto. 1998. Manajemen Penelitian. Yogyakarta: Rineka Cipta.
Sunardi. 1971. Menangani Kesulitan Belajar Matematika. Surakarta: Lemlit UNS.
Sutratinah Tirtonegoro. 1989. Anak Super Normal Dan Pendidikanya. Jakarta: Bina Aksara.
Syaiful Bakri Djamarah. 1995. Strategi Belajar Mengajar. Yogyakarta: Rineka Cipta.
Wahadiniah 1997, Psikologi Pendidikan Suatu Pendekatan Baru Bandung Remaja Rosdakarya,
Winkel, W.S. 1984. Psikologi Pengajaran Jakarta : Gramedia


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

JUDUL-JUDUL LAINNYA 


1 komentar: