Pencarian

Memuat...

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke 085 725 363 887


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Jumat, 27 Mei 2011

PTK SD 026 : PEMBELAJARAN MELALUI METODE DISKUSI DAN KERJA KELOMPOK SEBAGAI USAHA UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS V SD NEGERI 03 KARANGLO KECAMATAN TAWANGMANGU KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2009/2010


ABSTRAK

              Tujuan Penelitian ini adalah: “untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran IPS konsep Keragaman Suku Bangsa dan Budaya Indonesia pada siswa SD Negeri 03 Karanglo kelas V semester genap tahun pelajaran 2009/2010, dengan metode diskusi dan kerja kelompok”


            Penelitian ini mengambil lokasi di SD Negeri 03 Karanglo Tawangmangu. Penelitian ini dilakukan dari tanggal 3 Agustus 2009 sampai dengan tanggal 7 September  2009. Subyek dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa kelas V SD Negeri 03 Karanglo Tawangmangu Tahun Pelajaran 2009/2010 yang berjumlah 15 siswa. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan wawancara Analisis Data dengan menggunakan analisis diskripsi kualitatif. Prosedur penelitian dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) terdiri dua siklus yaitu siklus I dan siklus II.


              Hasil penelitian: Diadakannya upaya perbaikan pembelajaran dengan siklus I dan siklus II  telah membawa perubahan yaitu meningkatnya prestasi belajar siswa. Adapun hasil yang dicapai adalah: Penguasaan materi IPS sebelum diadakan perbaikan sebesar  13,3 % atau  siswa; pada siklus I siswa yang menguasai materi adalah  53,3 % atau  8 siswa; dan pada siklus II siswa yang menguasai materi 100 % sebanyak  15 siswa. Dapat disimpulkan disini bahwa pada siklus II semua siswa telah tuntas  dalam pembelajaran IPS pada konsep Keanekaragaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia.


DAFTAR PUSTAKA

Asmawi Zainul, Agus Mulyana. 2005. Tes dan Asesmen di SD.  Jakarta : Universitas Terbuka.
Basuki Wibawa. 2003. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Depdiknas Dirjend Pendidikan Dasar Menengah Direktorat Tenaga Kependidikan.
Dwi Tyas Utami (2007). Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas V, Jakarta : Erlangga Esis.
Indrastuti, dkk. 2004. IPS Buana. Untuk Sekolah Dasar Kelas V. Bogor : Yudistira.
Martinis Yamin. 2007. Desain Pembelajaran Berbasis Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta : Gaung Persada Press.
Safari. 2003. Evaluasi Pembelajaran. Jakarta : Depdiknas Dirjend Pendidikan Dasar Menengah Direktorat Tenaga Kependidikan.
Suciati, dkk. 2005. Belajar dan Pembelajaran 2.  Jakarta : Universitas Terbuka.
Suharsimi Arikunto. 1998. Prosedur Penelitian. Bandung : Rineka Cipta.
Udin S. Winata. Putra. 1997. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Universitas Terbuka.
Wardani I.G.A.K. Siti Julaecha. Ngadi Marsinah. 2005. Pemantapan Kemampuan Profesional. Jakarta : Universitas Terbuka.
Wardani I.G.A.K. Wihardit K. Noehi Nasution. 2004. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Universitas Terbuka.


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

 JUDUL-JUDUL PTK SD LAINNYA 






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar