Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 28 Mei 2011

PTK SD 027 : Upaya Meningkatkan Motivasi Siswa Mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) dengan Metode Pemberian Tugas Mata Pelajaran IPA Materi Mengidentifikasi Fungsi Pernafasan Hewan pada Siswa Kelas V SD Negeri 01 Nglebak Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Semester 1 Tahun Pelajaran 2009/2010

ABSTRAK



  Kata kunci : Petode penugasan, Motivasi Mengerjakan PR 


               Tujuan Penelitian ini adalah: “Untuk meningkatkan motivasi mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) melalui metode pemberian Tugas secara tepat pada siswa Kelas V SD Negeri 01 Nglebak Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Semester 1 Tahun Pelajaran 2009/2010”

               Penelitian ini mengambil lokasi di SD Negeri 01 Nglebak Tawangmangu. Penelitian ini dilakukan dari tanggal 1 Agustus 2009 s. d. tanggal 6 September 2009. Subyek dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa SD Negeri 01 Nglebak Tawangmangu kelas V Tahun Pelajaran 2009/2010. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan wawancara Analisis Data dengan menggunakan analisis diskripsi kualitatif. Prosedur penelitian dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) terdiri tiga siklus yaitu siklus I, Siklus II, dan Siklus III.


               Hasil penelitian: Siklus I siswa yang mengerjakan  PR lengkap sebanyak 5 siswa atau 23%, mengerjakan PR tidak lengkap 11 siswa atau 50% dan tidak mengerjakan PR sebesar 6 anak atau 27%. Pada siklus II siswa yang mengerjakan PR lengkap sebanyak 13 siswa atau 23%, mengerjakan PR tidak lengkap 6 siswa atau 27% dan tidak mengerjakan PR sebesar 3 anak atau 14%. Siklus III sebanyak 22 siswa atau 100% telah mengerjakan PR. Siklus I terdapat 17 siswa atau 77% tidak tuntas dan hanya 5 siswa atau 23% yang berhasil tuntas. Pada siklus II terdapat 5 siswa atau 23% tidak tuntas dan 17 siswa atau 77% tuntas.  Pada  siklus III siswa yang tuntas sebanyak 20 siswa atau 91% sedangkan 2 siswa atau 9% tidak tuntas. Berdasarkan hasil temuan tersebut maka hipotesis tindakan yang mengatakan: “Melalui metode pemberian tugas secara tepat dapat neningkatkan motivasi membuat PR mata pelajaran IPA materi Mengidentifikasi fungsi organ pernafasan hewan pada siswa Kelas V SD Negeri 01 Nglebak Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Semester 1 Tahun Pelajaran 2009/2010”, terbukti kebenarannya.


 Daftar Pustaka

Ali. Muhammad. 1987. Kegiatan Kependidikan Prosedur dan Strategi. Bandung : Angkasa Bandung.
Depdikbud. 1999.Garis-garis Besar Program Pengajaran Yang Disempurnakan .Jakarta : Depdikbud.
Djamarah. Syaiful Bahri. Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif.   Jakarta : Rineka Cipta.
Ghufron. M. Nur. 2005. Menumbuhkan Motivasi  Belajar Pada Anak. Artikel. Majalah Gerbang Edisi 11 tahun IV 2005.
Gie. Hu Liang. 1982. Cara Belajar Yang Efisien .Yogyakarta : Gajah Mada University Press.
Gulo, W. 2002, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta : Grasindo.
Hasibuan, JJ. 1998, Proses Belajar Mengajar, Bandung : Remadja Karya,
Kusmana F. E, 1985, Preses Belajar Mengajar : Azas Strategi Dan Metode, Bandung : FIPS IKIP Bandung
Rooijakkers. Ad. 1990. Cara Mengajar Sukses. Jakarta : Gramedia.
Sawunggaling. 1984. Cara belajar Siswa Aktif. Bandung : Sinar Baru.
Sri Utari Subyakto N. 1998. Metodologi Pengajaran Bahasa. Jakarta Depdikbud.
Sudjana. Nana. 1992. Penilaian Pembelajaran. Bandung : Tarsito.
Sugiyanto. 2006. Peranan Media Pembelajaran. Semarang : LPMP Jawa Tengah.
Suratman. Muhadi. 1998. Pengantar Pendekatan Pembelajaran. Bandung : Rosdakarya.
Tim Penyusun Kamus Besar Bahasa Indonesia. 1994. Pedoman Yang Disempurnakan. Jakarta : Balai Pustaka.
Trihartanto. Slamet. 2005. Pengembangan Media Pembelajaran. Semarang : LPMP Jawa Tengah.


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

 JUDUL-JUDUL PTK SD LAINNYA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar