Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Rabu, 18 Mei 2011

Pd 065 : STUDI KOMPARASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE CERAMAH DAN DISKUSI SISWA KELAS VI SD 2 GARUNG KIDUL DAN SD 1 PRAMBATAN LOR, KALIWUNGU, KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005

ABSTRAK

Kadar, STUDI KOMPARASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE CERAMAH DAN DISKUSI SISWA KELAS VI SD 2 GARUNG KIDUL DAN SD 1 PRAMBATAN LOR, KALIWUNGU, KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005.

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan ada tindaknya perbedaaan prestasi belajar bidang studi matematika yang diajarkan dengan menggunakan metode ceramah dan yang diajarkan dengan menggunakan metode diskusi pada siswa kelas VI SD 2 Garung Kidul dan SD 1 Prambatan Lor, Kecamatan kaliwungu, Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2004/2005.

Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode ceramah bagi siswa kelas kelas VI SD 2 Garung Kidul dan SD 1 Prambatan Lor, Kecamatan kaliwungu, Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2004/2005.

Populasinya adalah Sekolah Dasar se Kecamatan Kaliwungu Kabupaten kudus, sedangkans ampelnya adalah kelas kelas VI SD 2 Garung Kidul dan SD 1 Prambatan Lor, alat pengumpulan data dengan tes dan dokumentasi.

Berdasarkan hasil analisis data ternyata diperoleh t empiris sebesar 2,878. Dikonsultasikan dengan nilai t tabel t.s 5% = 2,045, baik pada t.s 5% ternyata t empiris lebih besar dari pada t tabel yaitu t e > t t = 2,878 > 2,045. Berarrti ada perbedaaan prestasi belajar bidangs tudi matematika yang diajarkan dengan menggunakan metode ceramah dan yang diajarkan dengan menggunakan metode diskusi.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa : Prestasi belajar bidangs tudi matematika yang diajarkan dengan menggunakan metode ceramah pada siswa kelas kelas VI SD 2 Garung Kidul dan SD 1 Prambatan Lor, Kecamatan kaliwungu, Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2004/2005. dapat diterima.




DAFTAR PUSTAKA

Andi Hakim Nasution, 1983. Landasan Matematika. Jakarta :Batara Karya Aksara
Dewa Ketut Sukardi, 1988. Bimbingan dan Konseling. Jakarta : Bina Aksara.
----------------------, 1993. Kurikulum Pendidikan Dasar, Jakarta : Depdikbud.
Muhibbin Syah, 1995. Metodologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Maryanto, 1997.Sistem, Pengajaran Induvidual. Surakarta : FKIP UNS.
Muchtar Buchori, 1985. Psikologi Pendidikan . Jakarta : Aksara Baru.
Nana Sudjana, 1990. Pendidikan Matematika Dasar. Jakarta : Bumi Aksara.
Nasution S., 1983. Dedaktik Azas –,azas, Mengajar. Bandung : Yemmars.
Ngalim Purwanto, 1997. Psikologi Pendidikan. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Ratna Wilis Dahar, 1989. Teori – teori Belajar. Jakarta : Erlangga
Suharno, 1989. Interaksi Belaiar Mengajar. Surakarta : FKIP UNS.
Suharsimi Arikunto, 1993. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek Edisi Revisi II. Yogyakarta : Rineka Cipta.
Sumardi Suryabrata, 1989. Psikologi Kepribadian. Jakarta : Rajawali Pers.
Suripto Hadi Siswanto, 1990. Evaluasi Pencapaian Hasil Belajar Siswa. Surakarta: FKIP UNS.
Sutrisno Hadi, 1981. Metodologi Research 1. Yogyakarta : Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM.
Tim Penulis, 1993. Kurikulum Pendidikan Dasar. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.
Tim Penulis, 1994. Pedoman Pelaksanaan Proses Proses Belajar-Mengajar di Sekolah Dasar. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.
Winarno Surachmad , 1980. Pengantar Penelitian Ilmiah. Bandung : Tarsito.
W.J.S Poerwadarminta, 1984. Kamus Umum. Bahasa Indonesia. Jakarta: Pancasila Balai Pustaka.
W.S. Winkel , 1984. Psikologi Pengajaran. Jakarta : Gramedia.


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

JUDUL-JUDUL SKRIPSI PENDIDIKAN LAINNYA 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar