Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Rabu, 18 Mei 2011

Pd 066 : Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Kelompok (Partisipatif) Siswa Kelas Iv Sd Negeri Gembong 03 Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2004/2005. Skripsi. Surakarta : Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juni 2005

ASBTRAK

Sri Ayem. Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Kelompok (Partisipatif) Siswa Kelas Iv Sd Negeri Gembong 03 Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2004/2005. Skripsi. Surakarta : Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juni 2005.
 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui meningkatkan prestais belajar bahasa Indonesia IV SD Negeri Gembong 03 Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2004/2005.
 Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode tindakan kelas, sedangkan strategi yang digunakan adalah kwalitatif diskripstif dengan tindakan, dengan langkah – langkah menyusun persiapan/rencana, mengadakan tindakan, observasi dan refleksi (menyusun perencanaan berikutnya apabila belum berhasil), Teknik sampling dalam informasi atau siswa yang diteliti sejumlah 18 siswa. Teknik pengumpulan data dengan pengamatan, dokumen dan angket. Analisis data adalah interaktif mengalir, yaitu melaksanakan tindakan, mengamati/memantau, mengevaluasi dan merefleksikan.
 Dari keseluruhan putaran atau siklus yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa guru telah mampu meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa kelas IV SD Negeri Gembong 03 Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2004/2005 dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan melalui pembelajaan kelompok (partisipatif). Setiap putaran/siklus selalu membawa dampak yang positif kearah peningkatan perkembangan kemampuan dan prestasi belajar Bahasa Indonesia siswa kelas IV SD Negeri Gembong 03 Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2004/2005.
 Hal itu tanpak dair hasil yang dicapai siswa pad aputaran I siklus I – 3 nilai rata – rata kelas 7,32. Putaran II siklus I – 3 nilai rata – rata kelas 7,31. Dan pada putaran III siklus I – 3 nilai rata – rata kelas 7,70, yang semula sebelum diadakan tindakan nilai rata – rata kelas 6,70.



DAFTAR PUSTAKA

 Dimyati Mahmud, 1992. “Strategi Belajar Membaca dan Menulis” Jakarta: Rineka Cipta.
Gorys Keraf, 1991. Komposisi” Jilid II Ende Flores: Nusa Indah.
J.L. Pssaribu dan B. Simanjutak, 1980. “Proses Belajar Mengajar” Bandung: Tap Site.
Jos Daniel Parera, 1991. “Menulis Tertib dan Sistimatis” Jakarta: Erlangga.
Mahmud Ali Yahya dan Suruji, 1998. “Belajar Menulis” Jakarta: Bina Aksara.
Mahmud Ali Yahya, 1991. “Belajar Membaca dan Menulis” Jakarta: Bina Aksara.
Moeliono, Anton, dkk, 1990. “Kamus Besar Bahasa Indonesia” Jakarta: Balai Pustaka.
Muchtar Bukhori, 1995. “Pengantar Psikologi Pendidikan” Bandung: Jermare.
Muhibin Syah, 1995. “Psikologi Pendidikan Suatu Pendekatan Baru” Bandung: Jermare.
Ngalim Purwanto, 1990. “Psikologi Pendidikan “ Bandung: Remaja
Rosdakarya. Oemar Hamalik, 1983. “Media Pendidikan” Bandung: Alumni.
Owens, 1998. “Texonomy of Education Objectives, A Classification of Educational Goals” Handbook I, Cognitive Domein, London: Longman Group Limited.
Purwadarminta, W.J.S. 1976. “Kamus Umum Bahasa Indonesia” Jakarta: Balai Pustaka.
Slameto, 1995. “Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya” Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana, D. 2001. “Metode dan Teknik Pembelajaran Partisipatif 'Bandung: Falah Production.
Sutartinah Tirtonegoro, 1989. “Anak SuperNormal dan Pendidikannya” Jakarta: Bina Aksara
Syaiful Bakri Djamaroh, 1994. “Pendidikan Membaca dan Menulis” Yogyakarta: Liberty.


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

JUDUL-JUDUL SKRIPSI PENDIDIKAN LAINNYA 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar