Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Minggu, 29 Mei 2011

PTK SD 032 : MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SAINS MELALUI METODE BERVARIASI PADA SISWA KELAS V SEMESTER II TAHUN AJARAN 2008 SDN MERGOSARI 01 KECAMATAN TARIK KABUPATEN SIDOARJO


BAB I
PENDAHULUAN

A.    LATAR BELAKANG
Saat ini teknologi berkembang sangat pesat, maka hal ini harus diikuti dengan peningkatan mutu pendidikan. Demikian juga halnya dengan pelajaran Sains. Peningkatan Mutu pendidikan Sains mutlak diperlukan namun perlu disadari bahwa peningkatan mutu pendidikan Sains tidak dapat tewujud tanpa adanya peningkatan proses pembelajaran Sains. Sedangkan kenyataan yang ada, sebagian besar siswa beranggapan bahwa pelajaran Sains adalah pelajaran yang tidak penting bahkan dinomorduakan. Akibatnya Indikator yang ada tidak dapat dituntaskan secara maksimal ini bisa dilihat dari minimnya pengetahuan anak akan percobaan percobaan yang mestinya harus dilakukan.
Maka diperlukan suatu upaya peningkatan mutu pembelajaran Sains dengan cara memilih strategi pembelajaran yang sesuai dengan minat dan fase perkembangan siswa. Penalaman belajar disekolah harus fleksibel dan tidak kaku, serta perlu menekankan pada kreatifitas, rasa ingin tahu, kejujuran dan disiplin.
Berdasarkan fakta yang ada, kegagalan dalam belajar rata rata dihadapi oleh sejumlah siswa yang tidak memiliki  dorongan belajar. Untuk itu dibutuhkan suatu kegiatan yang dilakukan oleh guru yang dapat membangkitkan Motivasi belajar siswa. Misalnya dengan membimbing siswa untuk terlibat langsung  dalam kegiatan belajar mengajar.
Tugas Guru yang diantaranya adalah  merencanakan bagaimana guru mendukung Motivasi Siswa (Nur 2001 : 3). Maka seorang Guru disamping menguasai materi juga harus memilih dan menetapkan model pembelajaran, sehingga pelaksanaan penyajian materi yang sesuai dengan kemampuan dan kesiapan anak, sehingga menghasilkan penguasaan materi yang optimal bagi siswa.


B.     RUMUSAN MASALAH
            Berdasarkan latar belakang dan pemikiran di atas maka rumusan  penelitian tindakan kelas ini adalah Bagaimana meningkatkan pemahaman konsep Sains melalui metode bervariasi pada Siswa Kelas V Semester II Tahun Ajaran 2008 SDN Mergosari 01 Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo ?

C.    TUJUAN PENELITIAN
Berdasarkan rumusan masalah tersebut diatas maka, tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana meningkatkan pemahaman konsep Sains melalui metode bervariasi pada Siswa Kelas V Semester II Tahun Ajaran 2008 SDN Mergosari 01 Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo.

D.    MANFAAT PENELITIAN
a.      Bagi Kepala Sekolah :  Sebagai sarana  pembinaan kepada guru guru bidang eksakta untuk mempertimbangkan penggunaan berbagai metode.
b.      Bagi guru  bidang studi eksakta : Sebagai sarana untuk meningkatkan hasil proses belajar mengajar bidang studi eksakta.
c.      Bagi teman sejawat :  Sebagai sarana untuk belajar dalam penelitian tindakan kelas  dengan metode yang berbeda sehingga memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas dalam penelitian tindakan kelas.


DAFTAR PUSTAKA

 Departemen pendidikan Nasional 2003 ” Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan”
W. Rochiati,  2005. Metode penelitian tindakan kelas, Bandung : PT Remaja Rosda karya.
Wardini J & N Marsinah, 2007 ” Pemantapan Kemampuan Profesional. Jakarta : Universitas Terbuka.
www.beritaiptek.online “ Menguji grafitasi Einstein” diakses tanggal 29 April 2008 jam 11.30.
www.novita.blogspot.comPeningkatan motivasi dan minat belajar melalui metode variasi di SMA Kelas IX. Diakses tanggal 14 Mei 2008.


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

 JUDUL-JUDUL PTK SD LAINNYA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar