Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Rabu, 18 Mei 2011

Pd 063 : PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA MISTAR HITUNG SISWA KELAS I SD I PANJANG KECAMATAN BAE KABUPATEN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005

 ABSTRAK

Sutarsi. PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA MISTAR HITUNG SISWA KELAS I SD I PANJANG KECAMATAN BAE KABUPATEN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005. Skripsi, Kudus : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juni 2005.

Penelitian ini bertujuan. untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar matematika dengan diajarkan melalui alat peraga mistar hitung Pada Siswa Kelas I SD I Panjang Kecamatan Bae Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, sedangkan strategi yang digunakan adalah studi kasus dengan langkah-langkah menyusun rencana, mengadakan tindakan, pengamatan dan refleksi. Tehnik sampling dalam penelitian ini tanpa melakukan seleksi atau peneliti tidak membatasi jumlah informan atau siswa yang diteliti sejumlah 38 siswa. tehnik pengumpulan data dengan wawancara, observasi langsung dan tes. Analisis data adalah analisis kasus.
Dari keseluruhan putaran atau siklus yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa ada peningkatkan prestasi belajar Matematika siswa Kelas 1 SD I Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus dalam mata pelajaran Matematika, dengan mengefektifkan penggunaan alat peraga mistar hitung dalam pembelajaran. Dalam setiap putaran/siklus selalu membawa dampak positif ke arah peningkatan perkembangan kemampuan dan prestasi belajar Matematika siswa kelas 1 SD I Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2004/2005.

 
DAFTAR PUSTAKA


Bukhori, 1997. Pengantar Psikologi Pendidikan. Jakarta: Jermare.
Chalijah Hasan, 1994. Dimensi-Dimensi Psikologi Pendidikan. Surabaya: AI-Ikhlas.
Departemen Pendidikan Nasional, 2003. Kurikulum 2004 .Standar Kompotensi Mata Pelajaran Kelas 1. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
E.T. Rusetfendi, 1997. Pendidikan Matematika III. Jakarta. Universitas Terbuka
Herman Hudoyo, 2001. Mengajar Belajar Matematika. Malang: Dirjen Dikti Depdiknas.
____________ . Pengembangan  Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang IKIP Malang.
Isti Hidayah, Sugiarto. 2002. Workshop I Pendidikan Sekolah Dasar. Semarang: FMIPA UNNES.
Kasihani Kasbolah, 2001. Penelitian Tindakan Kelas. Malang: Universitas Negeri Malang.
Lukman Rosadi, Handani Dadan, 2000. Pendidikan Matematika I. Jakarta: Departemen Agama RI.
Muchtar. A. Karim, 1997. Pendidikan Matematika 1. Jakarta: Dirjen Dikti Depdiknas.
Ngalim Purwanto, 1992. Psikologi Pendidikan. Bandung Remaja Karya.
N. Nasution, 1992. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Aksara Baru.
Rukidi, 1996. Media Pembelajaran. Bandung: Alumni.
Slameto. 1495. Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Suharsimi Arikunto. 1998. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Raya
Suhito. 1986. Hand Out Dasar-Dasar dan Proses Pembelajaran Matematika I. Semarang: FMIPA UNNES.
Sunardi. 1997. Mengenal Siswa Berkesulitan Belajar. Surakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
W.J.S. Poerwadarminta. 1984. Kamus umum Bahasa Indonesia. Jakarta. Balai Pustaka.


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

JUDUL-JUDUL SKRIPSI PENDIDIKAN LAINNYA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar